Berita

Published on March 3rd, 2017 | by Oji Kebumen

Francis Ngannou : Derrick Lewis Terlalu Pelan untuk Saya

Meski dijadwalkan Francis Ngannou akan bertemu Stevan Struve di event bulan Mei di Swedia, namun Francis Ngannou sepertinya tidak terlalu peduli siapa lawan berikutnya.

Bintang muda kelas berat UFC tersebut ketika diwawancara oleh MMAFighting menyatakan hal tersebut, itu artinya dia sama sekali tidak menganggap Derrick Lewis sebagai petarung berbahaya dan dirinya lebih ingin bertemu penantang lain. “Aku harap aku mendapatkan lawan peringkat 5 besar, seperti (Alistair) Overeem, (Cain) Velasquez atau (Junior) Dos Santos,” katanya ketika latihan bebas di UFC Gym menjelang event UFC 209.

Diakui dia sendiri sangat percaya diri meskipun seakan terus ditekan UFC dengan diberikan jadwal pertarungan yang bisa dibilang dekat. “Itu membuatku merasa percaya diri (bahkan) lebih dari sebelumnya itu membuktikan bahwa aku sangat bagus dengan apa yang aku lakukan dan aku akan meneruskan hal itu, aku mempunyai tujuan dan akan aku raih,” tambahnya.

MMA sendiri masih dilarang di Perancis namun demikian Ngannou yakin suatu saat pasti akan bisa legal dan itu juga salah satu tujuan dia menjadi petarung MMA. “Itu hanya masalah politik dan sebenarnya aku tidak tahu persisnya. (namun) Aku (tetap) akan melakukan yang terbaik jika mungkin saja suatu saat akan ada event MMA di Perancis dan ada kesempatan untukku (bertarung) itulah tujuanku,” lanjutnya.

Ketika ditanyakan tentang kebenaran rumor dia akan dijadwalkan bertemu Stevan Struve di Swedia dia hanya menjawab bahwa belum ada penawaran resmi dari UFC yang datang. “Tidak, mereka belum pernah berbicara kepadaku tentang hal itu, mereka belum berbicara apapun tentang siapa lawanku selanjutnya bahkan aku belum diberitahu kapan persisnya aku akan bertarung, tapi aku akan senang sekali jika pertarunganku selanjutnya adalah melawan (Cain) Velasquez,” sambungnya.

Banyak orang yang menginginkan bahwa pertarungan ideal untuknya saat ini adalah Derrick Lewis, dimana mereka berdua sama-sama sedang naik daun di kelas raksasa ini, Ngannou menjawab sambil tersenyum lepas bahwa Derrick terlalu pelan untuknya. “Khusus (tentang dia), Derrick Lewis saat ini dia tidak akan membawa apa-apa untukku, aku ingin petarung di rangking yang lebih bagus itu bisa membuatku semakin dekat dengan sabuk juara, itulah tujuanku. Namun jika dijadwalkan untuk bertarung dengannya itu bukan masalah buatku, dia sama sekali bukan masalah berarti untukku.”

“Aku tidak tertarik dengan dia, dia terlalu pelan untukku. Aku lebih memilih (Alistair) Overeem dia petarung yang bagus dan dia pintar, kita punya Velasquez atau Dos Santos atau Werdum, mereka adalah petarung yang bagus. Maka dari itu aku ingin bertarung dengan mereka untuk membuktikan bahwa aku adalah petarung yang bagus. Aku (juga) lebih bagus dari (Stipe) Miocic, tapi semua petarung di 15 besar adalah berbahaya aku harus selalu hati-hati ketika melawan mereka,” pungkasnya.

Sepertinya rumor demi rumor tentang siapa lawan Ngannou sudah bermunculan baik Stevan Struve atau Cain Velasquez atau mungkin partai idaman melawan Derrick Lewis. Bout dengan Derrick Lewis sendiri sepertinya lebih menjual dimana keduanya sedang sama-sama on-fire dan sama-sama siap menghabisi lawan-lawannya. Tapi apapun kita akan tunggu siapakah di antara mereka calon penantang serius untuk Stipe Miocic di kelas berat UFC ini.

Tags: ,


About the Author

Pejuang Emansipasi Pria, Pemilik Cinta ½ Hidup, Buruh Pekerja Lunak & Pengusaha Kecil Modal Dengkul.



Back to Top ↑