Berita

Published on March 2nd, 2017 | by Mikael Dewabrata

Michael Bisping: GSP Pikir Saya Lawan yang Mudah Dikalahkan

Bisping beri komentar soal tarung lawan GSP di tahun ini. Dia berkata kalau Georges St-Pierre itu meremehkannya, dan berpikir kalau ini bakal jadi tarung yang mudah.

Michael Bisping memang dari dulu ingin sekali mendapat tarung di mana dia dibayar cukup banyak. Itu kenapa dia selalu sebut-sebut Georges St-Pierre atau juga superfight lawan Tyron Woodley. Uang untuk melawan GSP dipastikan akan besar karena petarung legendaris itu memang bisa memancing banyak penonton. Terlebih lagi ini merupakan tarung pertama setelah absen cukup lama. Dipastikan penonton akan antre untuk menyaksikan kedatangan kembali GSP di octagon.

“Dia (GSP) memilih saya karena dia pikir dia bisa mengalahkan aku,” ujar Bisping di UFC tonight.”Saya pernah berlatih bersama dia sebelas tahun lalu, dan dia mengalahkan aku. Itu saat aku masih seorang kickboxer dari Inggris. Aku tidak tahu teknik seperti double leg (takedown). Setiap kali saya berlatih lawannya, dia selau menjatuhkan saya. Dia berpikir kalau aku masih orang yang seperti itu. Dia pikir saya lawan mudah, pilihan gampang.”

“Dia memilih saya setelah kembali dari pensiun. Dia naik kelas, dan seperti enteng saja, berpikir jika dia naik kelas dan mengalahkan aku dia jadi legenda,” tambahnya. Pernyataannya memang masuk akal. Tidak ada yang memprediksikan dia bakal merebut gelar dari Luke Rockhold, apalagi tarungnya lewat pemberitahuan mendadak. Sebelumnya Bisping memang tidak ada yang memperhitungkan. Tarungnya memang banyak, tetapi rata-rata bukan melawan petarung kelas atas.

Maka, setelah sabuk juara ada di pinggang Bisping, petarung-petarung kelas Menengah langsung menantangnya. Mereka seperti ingin mendapat kesempatan emas ini, karena melihat potensi juara yang besar bertemu Bisping yang tidak pernah diperhitungkan. GSP mungkin melihat hal yang sama, dan Bisping tentu tidak menolak karena ini kesempatan besar mendapatkan uang banyak. Pun, Bisping harus merelakan tarungnya lawan Yoel tertunda.

“Saya tahu orang mengkritik saya. Mereka berkata kalau saya harus melawan penantang utama, yaitu Yoel Romero. Mereka benar. Namun, saya balik bertanya. Jika Anda Yoel Romero atau Luke Rockhold atau Jacare, apakah mereka akan menolak tarung lawan GSP?

Belum ada tanggal dan tempat yang pasti untuk tarung GSP versus Bisping. Namun, UFC akan menggelar konfrensi pers Jumat besok.

Tags: ,


About the Author



Back to Top ↑