Berita

Published on March 2nd, 2017 | by Oji Kebumen

Khabib Nurmagomedov: Pertarunganku Lawan Tony Tidak Palsu seperti Conor versus Eddie

Di antara Khabib Nurmagomedov dan Tony Ferguson, pekan ini akan dinobatkan menjadi juara interim kelas Ringan, menyusul pemegang sabuk asli sedang fokus mengejar Floyd Mayweather.

Meskipun hawa panas sudah menyelimuti keduanya menjelang pertemuannya Sabtu ini waktu setempat, namun baik Khabib maupun Tony sepertinya paham bahwa ini adalah pertarungan terberat di sepanjang karir mereka, bisa dibilang ini adalah pertarungan 50:50 jadi pastinya co-main event UFC 209 ini akan berjalan sangat seru.

“Aku rasa ini adalah pertarungan perebutan juara sebenarnya, aku tidak peduli (dengan Conor). Kamu semua tahu paman Dana memberikannya hadiah. Dia melompati banyak penantang lalu tiba-tiba dapat pertarungan perebutan juara. Aku tidak tahu pertarungan macam apa itu. Dia menjatuhkan Eddie, pertarungan seperti ini, bagiku tak lebih hanya pertarungan palsu,” kata Khabib disela-sela latihan persiapan UFC 209.

Lebih lanjut dia berkata bahwa ini adalah pertarungan sesungguhnya, dia akan melanjutkan rekor tak terkalahkannya. “Kami mendapatkan pertarungan sesungguhnya, inilah pertarungan utama untuk semua orang. Ini terbesar di 2017 terbesar disepanjang UFC dan kamu masih memikirkan orang lain? Tentu saja tidak. Aku akan membuat rekor kemenanganku menjadi 25-0 merebut sabuk kelas ringan, menjadi tak terkalahkan. Setelah itu, kita akan lihat apa yang terjadi.

Dalam wawancara itu Khabib menyatakan bahwa Tony jauh lebih berbahaya dari Conor. “Aku rasa dia lebih baik dari Conor. Conor mempunyai kemampuan bertinju yang bagus, tapi Tony punya sikut, lutut dan serangan lain yang tidak terprediksi. Permainan bawahnya dan conditoning juga bagus. Inilah pertarungan terberatku, Tony adalah petarung yang berbeda dengan style bertarung yang membuatnya seperti itu, dia juga mempunyai 9 kemenangan berturut-turut. Kita harus menghormati itu, tapi Sabtu ini (yang jelas) elang yang lapar akan memakan kucing rumahan,” pungkas Khabib.

Gambar: Aridal

Tags: , ,


About the Author

Pejuang Emansipasi Pria, Pemilik Cinta ½ Hidup, Buruh Pekerja Lunak & Pengusaha Kecil Modal Dengkul.



Back to Top ↑