Kolom

Published on February 25th, 2017 | by Mikael Dewabrata

Julukan Rowdy dan Dedikasi Ronda Rousey untuk Pegulat Roddy Piper

Julukan Rowdy untuk Ronda Rousey sudah melekat lama di sepanjang karir MMA eks juara Bantam wanita tersebut. Di balik nama itu, juga ada kisah menarik.

Setiap Ronda Rousey tampil, nyaris orang bertanya-tanya kenapa dia punya julukan yang persis dengan pegulan WWE Rowdy Roddy Piper. Pada kenyataannya, Ronda memang meminjam nama itu dari sang legenda WWE yang wafat tahun 2015 lalu. Rowdy Roddy Piper sendiri merupakan bintang WWE di 80-an. Dia bahkan sempat menjajal Hollywood dan mencatat sukses di film yang terus diingat, They Live. Di film itu bahkan ada adegan pertarungan ‘epik’ dalam sejarah film cult.

Ronda mengakui bahwa julukan Rowdy itu didapat dari teman-temannya saat masih di level amatir. Namun, waktu itu dia tidak berani memakai namanya karena Rowdy sudah melekat pada Roddy Piper. Maka, dia mendekati Roddy untuk meminta izin langsung. Rousey sendiri memang sudah dari dulu ingin bertemu dengan idolanya di masa kecil. Pertemuan itu pun terjadi, dan Ronda berbincang-bincang cukup lama sekaligus diperbolehkan untuk memakai nama Rowdy.

“Saya padahal tidak punya cukup waktu, tetapi saya bertekad untuk bertemu Roddy. Saya harus bertemu Roddy, saya harus datang ke kediaman Piper dan akhirnya kita berbincang-bincang selama berjam-jam,” ujar Ronda kepada Fox Sports.”Saya bahkan berkata kepadanya, saya berjanji akan membuanya. Saya akan menghancurkan perempuan ini (petarung yang akan dilawan Ronda waktu itu).”

 

Saat ditanya, Rowdy Roddy Piper di kala masih hidup mengatakan kesenangannya saat Ronda memintanya langsung. “Kepadanya saya langsung bilang,’Ayo, teruskan! Kamu bisa!'” ujar Roddy Piper mengutip perkataannya sendiri. Pun di UFC 190, ketika Ronda mengalahkan Bethe Correia, Ronda sempat memberikan kata-katanya kepada Rowy Roddy Piper. Kematian Roddy memang hanya berselang satu hari sebelum UFC 190.

Tags: , ,


About the Author



Back to Top ↑